• Jumat, 30 September 2022

Perluas Penetrasi Kendaraan Listrik, PLN Gandeng KFC Bikin SPKLU

- Selasa, 26 Juli 2022 | 14:20 WIB
Perluas penetrasi kendaraan listrik, PLN menggandeng KFC membuat Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). (pln.co.id)
Perluas penetrasi kendaraan listrik, PLN menggandeng KFC membuat Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). (pln.co.id)

TINEMU.COM - PT PLN (Persero) menggandeng berbagai pihak untuk bisa mengakselerasi penyediaan infrastruktur untuk kendaraan listrik seperti Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Kali ini, PLN mengajak PT Fastfood Indonesia, Tbk yang menaungi KFC dan Taco Bell. KFC resmi menjadi sektor ritel pertama yang ekspansi bisnis ke SPKLU.

Melalui kerja sama Partnership Investor Owned Investor Operate (IO2) yang ditawarkan PLN, KFC mengembangkan SPKLU di gerai KFC – Taco Bell Artha Gading.

Baca Juga: Tim Erudite Juarai Kompetisi Mahasiswa Kedokteran Asia

SPKLU IO2 merupakan wujud kerja sama antara PLN dengan PT Fastfood Indonesia, Tbk serta PT Agra Surya Energy selaku mitra bisnis PT Fastfood Indonesia, Tbk.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan untuk bisa mengakselerasi peningkatan infrastruktur kendaraan listrik perlu kerja sama semua pihak.

Tersedianya infrastruktur kendaraan listrik yang memadai bisa menjawab keraguan bagi masyarakat untuk memiliki kendaraan listrik.

Baca Juga: Platform Medsos Terancam Diblokir, Pakar UGM Beri Tanggapan Soal Aturan PSE

“Untuk itu PLN membuka peluang kerja sama dengan semua pihak. Bisnis SPKLU ini adalah bisnis masa depan yang akan terus berkembang dengan tumbuhnya kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Darmawan melalui keterangan tertulis di laman pln.co.id pada Senin, 25 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Setiyo Bardono

Sumber: pln.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Antara Baju dan Paku

Senin, 26 September 2022 | 20:54 WIB

UKM Asal Bengkulu Ekspor 1.000 Lintah Hidup ke Malaysia

Sabtu, 24 September 2022 | 14:12 WIB

Opini: Menggagas Bisnis Tak Semudah yang Dipikirkan

Selasa, 20 September 2022 | 13:51 WIB

Gudeg Legendaris Yu Djum Jogja, Dijajakan Sejak 1950

Rabu, 14 September 2022 | 16:50 WIB
X