MediaTek Rilis Platform T830 untuk Perangkat 5G CPE Hotspot Seluler

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 08:50 WIB
MediaTek merilis platform T830 untuk perangkat 5G CPE, termasuk router fixed wireless access dan mobile hotspot seluler (MediaTek)
MediaTek merilis platform T830 untuk perangkat 5G CPE, termasuk router fixed wireless access dan mobile hotspot seluler (MediaTek)

TINEMU.COM – MediaTek mengumumkan tambahan terbaru untuk portofolio teknologi 5G-nya pada Kamis, 18 Agustus 2022. Tambahan tersebut berupa platform T830 untuk router fixed wireless access (FWA) 5G dan peralatan terminal pelanggan (customer-premise equipment/CPE) hotspot seluler.

Platform T830 dibangun dengan modem M80 MediaTek yang mendukung kemampuan Release 16 tingkat lanjut untuk operasional pada pita sub-6GHz, sehingga menjadikan platform ini ideal untuk jaringan 5G di seluruh dunia.

Di tingkat produsen perangkat, desain platform T830 sangat terintegrasi dan ringkas sehingga menghemat penggunaan daya besar dan mengurangi waktu juga biaya pengembangan.

Baca Juga: STUNTECH, Aplikasi Deteksi Dini Stunting Karya Mahasiswa UGM

T830 juga memungkinkan operator seluler memberikan kecepatan 5G hingga 7Gbps langsung menggunakan infrastruktur seluler pada sub-6GHz. Hal ini akan mengurangi biaya penggunaan teknologi kabel seperti kabel atau serat optik.

Di sisi lain, konsumen juga bisa menikmati layanan internet supercepat dari perangkat kecil yang bisa dipasang sendiri. Dengan begitu, ini bisa menjadi solusi mengurangi kerumitan waktu pemasangan yang lama untuk broadband saluran tetap (fixed line broadband).

“Sebagai pemimpin dalam solusi 5G CPE, MediaTek bekerja sama dengan operator Tier-1 di seluruh dunia untuk menghadirkan konektivitas yang cepat dan andal bagi konsumen dan bisnis,” kata JC Hsu, Corporate Vice President and General Manager MediaTek pada unit bisnis komunikasi nirkabel.

Baca Juga: Kirab Budaya Iringi Duplikat Bendera Merah Putih dan Naskah Teks Proklamasi Kembali ke Monas

Menurutnya, platform yang sangat terintegrasi ini mewakili kemajuan terkini dari konektivitas 5G dan Wi-Fi juga memungkinkan pelanggan kami membangun produk 5G CPE multi-gigabita berkinerja tingkat tinggi dalam ukuran sekecil mungkin.

Halaman:

Editor: Setiyo Bardono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

B Rahmanto: Nama dan Buku

Minggu, 8 Januari 2023 | 11:47 WIB
X