• Jumat, 30 September 2022

Fakultas Biologi UGM Siap Dirikan Program Pendidikan Kurator Keanekaragaman Hayati

- Rabu, 21 September 2022 | 09:39 WIB
Dekan Fakultas Biologi UGM, Prof. Budi S. Daryono menyampaikan pada tahun 2022 Fakultas Biologi UGM telah menyelesaikan naskah akademik Kurikulum Program Pendidikan Kurator Keanakearagaman Hayati. (Humas UGM)
Dekan Fakultas Biologi UGM, Prof. Budi S. Daryono menyampaikan pada tahun 2022 Fakultas Biologi UGM telah menyelesaikan naskah akademik Kurikulum Program Pendidikan Kurator Keanakearagaman Hayati. (Humas UGM)

TINEMU.COM - Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada (UGM) saat ini tengah menyiapkan pendirian Program Pendidikan Kurator Keanekaragaman Hayati.

Dekan Fakultas Biologi UGM, Prof. Budi S. Daryono menyampaikan pada tahun 2022 Fakultas Biologi UGM telah menyelesaikan naskah akademik Kurikulum Program Pendidikan Kurator Keanekaragaman Hayati yang saat ini tengah menunggu pengesahan dari universitas.

“Harapannya nantinya Program Pendidikan Kurator Keanekaragaman Hayati ini dapat segera disahkan untuk mendukung upaya membangun indikator dalam mengukur status dan tren keanekaragaman hayati Indonesia,” kata Budi pada puncak peringatan Dies Natalis ke-67 Fakultas Biologi UGM di kampus setempat pada Selasa, 20 September 2022.

Baca Juga: Pemerintah Bertekad Percepat Konversi Motor BBM ke Motor Listrik

Dalam kesempatan itu Budi melaporkan sejumlah capaian selama satu tahun terakhir dalam berbagai bidang. Salah satunya di bidang akademik dan kemahasiswaan adalah perolehan akreditasi internasional ASIIN program sarjana, sertifikasi AUN QA program magister, sertifikasi unggul prodi sarjana, akreditasi A prodi magister dan doktor Biologi dari BAN PT.

Sementara untuk mendukung keberhasilan pendidikan mahasiswanya, Fakultas Biologi memberikan bantuan finansial berupa beasiswa dari berbagai sumber.

“Saat ini ada 23 jenis beasiswa bagi mahasiswa prodi sarjana yang dikelola oleh fakultas,”ungkapnya.

Baca Juga: Review Film : 3000 Years of Longing, Meneroka Arti Rindu dan Cinta

Dalam bidang SDM saat ini Fakultas Biologi UGM didukung 68 dosen dengan rincian 43 bergelar doktor dan 25 bergelar mastet. Lalu untuk tenaga kependidikan sebanyak 105 orang.

Halaman:

Editor: Setiyo Bardono

Sumber: Humas UGM

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Empat Peneliti BRIN Dikukuhkan sebagai Profesor Riset

Kamis, 29 September 2022 | 11:07 WIB

Provinsi Jawa Barat Raih Juara Umum O2SN 2022

Minggu, 11 September 2022 | 16:01 WIB

KKP Kembangkan Kultur Jaringan Rumput Laut

Sabtu, 10 September 2022 | 15:59 WIB

Vaksin Caprivac Hydrogalaksi Ampuh Cegah Penyakit Ikan

Kamis, 8 September 2022 | 12:00 WIB
X