MediaTek Dimensity 9200, Cipset 5G dengan Performa Menakjubkan

- Rabu, 9 November 2022 | 19:19 WIB
MediaTek meluncurkan Dimensity 9200, cipset 5G terbaru yang mendukung smartphone unggulan dengan performa menakjubkan. (MediaTek)
MediaTek meluncurkan Dimensity 9200, cipset 5G terbaru yang mendukung smartphone unggulan dengan performa menakjubkan. (MediaTek)

TINEMU.COMMediaTek meluncurkan Dimensity 9200, cipset 5G terbaru yang mendukung smartphone unggulan ke depan.

MediaTek Dimensity 9200 didesain untuk kinerja luar biasa dan sangat hemat daya, SoC baru ini akal memberikan pengalaman bermain game yang imersif (3D), gambar yang tajam, dan dukungan dua konektivitas mmWave 5G juga sub-6GHZ kepada konsumen di seluruh dunia.

Corporate Vice President dan General Manager pada unit bisnis komunikasi nirkabel MediaTek, JC Hsu menjelaskan MediaTek Dimensity 9200 menggabungkan performa terbaik dengan penghematan daya yang signifikan, memperpanjang daya pakai baterai, dan menjaga smartphone tetap dingin.

Baca Juga: Skutik Honda Vario dan Scoopy Jadi Primadona di IMOS 2022

“Dengan dukungan pengambilan gambar yang lebih cerah dan kecepatan gaming yang ditingkatkan, sekaligus peningkatan tampilan baru, Dimensity 9200 akan menghadirkan kemungkinan baru untuk smartphone generasi berikutnya yang datang dalam berbagai gaya dan bisa dilipat,” ujar JC Hsu melalui keterangan tertulis pada 9 November 2022.

Dimensity 9200 merupakan cip smartphone pertama yang mengintegrasikan Arm Cortex X2 ultra-core dengan kecepatan operasi lebih dari 3GHz, sekaligus yang pertama menampilkan GPU Arm Immortalis dengan mesin ray tracing berbasis perangkat keras.

Cipset ini juga membawa MediaTek HyperEngine 6.0 Gaming Technology untuk aksi cepat, sehingga gamer dapat merasakan sensasi luar biasa dalam setiap detail adegan.

Baca Juga: Sukseskan KTT G20 di Bali, BMKG Perbarui Aplikasi InfoBMKG. Apa Saja Fitur Barunya?

Selain itu, dengan dukungan tampilan gaming berkinerja tinggi, resolusi yang luar biasa, serta desain lipat yang diperluas, teknologi layar MediaTek MiraVision 890 dari cipset ini benar-benar menghadirkan konten terasa hidup.

Dikenal hemat daya dengan teknologi eXtreme Power Saving untuk AI-super resolution dan AI-noice reduction task, Dimensity 9200 memberikan hemat daya hingga 35 persen dalam pengambilan video 4K HDR dengan AI-NR serta hemat daya AI-SR di semua aplikasi visual.

Peningkatan AI Processing Unit (APU 6.0) generasi keenam dari cipset ini mencakup kecepatan peak clock hingga 18 persen lebih cepat dan hemat daya 30 persen dibandingkan dengan APU generasi kelima.

Halaman:

Editor: Setiyo Bardono

Sumber: MediaTek

Tags

Artikel Terkait

Terkini

B Rahmanto: Nama dan Buku

Minggu, 8 Januari 2023 | 11:47 WIB
X