• Sabtu, 3 Desember 2022

Sambut Muktamar Muhammadiyah, Ini Tips Bagi Kampus dan Santri Hadapi Era Digital

- Sabtu, 19 November 2022 | 04:00 WIB
Ilustrasi Webinar SEVIMA dalam rangka Muktamar Muhammadiyah bersama Ketua Asosiasi LPTK Muhammadiyah Aisyiyah, 18 November 2022. (SEVIMA)
Ilustrasi Webinar SEVIMA dalam rangka Muktamar Muhammadiyah bersama Ketua Asosiasi LPTK Muhammadiyah Aisyiyah, 18 November 2022. (SEVIMA)

TINEMU.COM - Muktamar Muhammadiyah - Aisyiyah ke-48 yang dimulai pada Jumat 18 November 2022, mengangkat tema “Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta”. Teknologi menjadi salah satu komponen kemajuan yang terus didorong Muhammadiyah, karena transformasi menghadapi era digital menjadi hal yang tak terelakkan.

Ketua Asosiasi Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Perguruan Tinggi Muhammadiyah-'Aisyiyah (ALPTK PTMA) Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M.Hum mengatakan Muktamar Muhammadiyah digelar bersamaan dengan Muktamar Fair dan Muhammadiyah Innovation Technology Expo.

Menurutnya, Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia hadir. Universitas Muhammadiyah Surakarta membuka stand sekaligus menjadi salah satu Tuan Rumah Muktamar Muhammadiyah.

Baca Juga: Cuitannya Diduga Hina Iriana Jokowi, Kharisma Jati Minta Maaf Lewat Facebook

“Ini kami lakukan karena kami yakin, perguruan tinggi harus mengikuti zaman dengan melakukan transformasi digital agar tidak tertinggal!” ungkap Prof Harun yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor Akademik Universitas Muhammadiyah Surakarta.dalam Webinar SEVIMA pada Jumat, 18 November 2022.

Dua tantangan besar terkait teknologi, disebut Prof. Harun hadir di era digital ini: Pertama berupa keterjangkauan jaringan yang masih perlu diperbaiki, kedua berupa kultur.

“Kita yang di pulau Jawa saja kadang-kadang lost sinyal masih ada, plus belum semua orang melek digital dan paham bagaimana memanfaatkan teknologi dengan baik yang benar,” lanjut Prof. Harun.

Baca Juga: Tujuh Seniman Indonesia dan India Sajikan Karya 'Invisible Dance'

Dihadapan ratusan pemirsa Komunitas SEVIMA, Prof Harun menyampaikan 4 tips bagi perguruan tinggi mengahadapi tantangan di era revolusi industri 4.0.

Halaman:

Editor: Setiyo Bardono

Sumber: SEVIMA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rencanakan Kehamilan dengan Menghitung Masa Subur

Kamis, 24 November 2022 | 19:25 WIB

Piranti Makan Ramah Lingkungan dari Pelepah Pinang

Senin, 21 November 2022 | 09:37 WIB

Mengenal Bamboo Dome Tempat Santap Siang Pimpinan G20

Jumat, 18 November 2022 | 10:25 WIB

Pengendalian DBD dengan Nyamuk Jantan Mandul

Rabu, 16 November 2022 | 10:22 WIB

Mengintip Teknologi Cerdas Huawei di Pelabuhan Tianjin

Selasa, 8 November 2022 | 11:19 WIB

Obat Isoman Kini Bisa Ambil Langsung ke Apotek

Senin, 7 November 2022 | 07:33 WIB
X