• Sabtu, 3 Desember 2022

Raja Ampat Raih Penghargaan 'Must Visit Location' dari Lonely Planet

- Minggu, 20 November 2022 | 14:31 WIB
Raja Ampat di Papua Barat berhasil meraih penghargaan internasional "Must Visit Location" dari Lonely Planet. (kemenparekraf.go.id)
Raja Ampat di Papua Barat berhasil meraih penghargaan internasional "Must Visit Location" dari Lonely Planet. (kemenparekraf.go.id)

TINEMU.COM - Destinasi wisata di Indonesia kembali mendapat penghargaan internasional. Kali ini Raja Ampat di Papua Barat yang berhasil meraih penghargaan dari Lonely Planet.

Raja Ampat terpilih menjadi satu dari enam destinasi global dari seluruh dunia yang direkomendasikan sebagai destinasi yang harus dikunjungi (must visit location) pada tahun 2023 sebagai 'unwind destination'.

Atau dengan kata lain, Raja Ampat dengan keindahan bawah lautnya terpilih sebagai destinasi untuk rileks, lari dari kesibukan, melepaskan penat, dan gateway untuk mencari ketenangan dan kedamaian.

Baca Juga: William Wongso, Sosok di Balik Menu Sajian Santap Malam KTT G20

Kelima destinasi lainnya yang mendapatkan penghargaan dalam kategori yang sama yaitu Halkidiki Yunani, Jamaica, Dominica, Malta, dan Jordan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam pernyataanya pada 17 November 2022 mengatakan, penghargaan ini membawa harapan akan kebangkitan destinasi pariwisata Indonesia yang berkualitas dan berkelas dunia.

Sekaligus membuktikan bahwa tren global pariwisata kedepan telah berubah dari 3S lama, yaitu Sand, Sun, and Sea menjadi 3S baru, yaitu Spirituality, Serenity, dan Sustainability.

Baca Juga: Presiden di Muktamar 48 Muhammadiyah: Indonesia Bisa Jadi Titik Terang di Tengah Dunia yang Muram

Raja Ampat adalah salah satu contoh destinasi yang lengkap 3S barunya dan sebagai informasi, Arborek, Desa Wisata yang berhasil dikembangkan di wilayah ini merupakan proyek percontohan desa wisata yang sukses menjadi destinasi pariwisata berkualitas dan berkelanjutan,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Setiyo Bardono

Sumber: kemenparekraf.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SOP Wisata ke Borobudur Akan Diuji Coba Desember 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 | 15:40 WIB
X