KAI Kenalkan KA Blambangan Ekspres Rute Semarang – Ketapang, Tarif Promo Mulai Rp 150 Ribu

- Jumat, 25 November 2022 | 14:55 WIB
KAI meluncurkan Kereta Api (KA) baru yaitu KA Blambangan Ekspres yang melayani rute Semarang Tawang – Ketapang pp. (kai.id)
KAI meluncurkan Kereta Api (KA) baru yaitu KA Blambangan Ekspres yang melayani rute Semarang Tawang – Ketapang pp. (kai.id)

TINEMU.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan Kereta Api (KA) baru yaitu KA Blambangan Ekspres yang melayani rute Semarang TawangKetapang pp.

Untuk memperkenalkan hadirnya KA baru ini, KAI memberikan tarif promo mulai dari Rp 150.000 untuk perjalanan KA Blambangan Ekspres yang tiketnya sudah dapat dipesan sejak 22 November 2022 di seluruh channel resmi penjualan tiket KAI.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KAI menghadirkan KA Blambangan Ekspres untuk mempermudah masyarakat dari arah Semarang menuju Jember hingga Ketapang. Sebelumnya KAI belum menghadirkan perjalanan KA untuk rute tersebut.

Baca Juga: EraBlue Buka Toko Pertamanya di Indonesia

KA Blambangan Ekspres merupakan KA pertama yang KAI operasikan dari wilayah Semarang, Cepu menuju ke wilayah Jember, Banyuwangi, hingga Ketapang ataupun sebaliknya. Hadirnya KA ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin bepergian ke wilayah tersebut dengan transportasi yang aman, sehat, nyaman dan tepat waktu,” ujar Joni.

Nama KA Blambangan Ekspres berasal dari salah satu nama kerajaan yakni Kerajaan Blambangan. Kerajaan Blambangan adalah kerajaan hindu yang berlokasi di Banyuwangi tepatnya di Semenanjung Blambangan di ujung timur Pulau Jawa. Kerajaan Blambangan berdiri di akhir masa Kerajaan Majapahit yakni pada abad ke-13 Masehi hingga abad ke-18 Masehi.

KA Blambangan Ekspres terdiri dari 4 Kereta Eksekutif dan 3 Kereta Ekonomi dengan total tempat duduk yang disediakan sebanyak 440 tempat duduk dalam sekali perjalanan. Pada tahap awal, KA Blambangan Ekspres akan beroperasi pada tanggal 2, 3, 4, 9, 10, 11, 16, 17, 18, dan 22 hingga 31 Desember 2022.

Baca Juga: GUKMI 2022: UMKM Berperan Tingkatkan Kinerja Ekonomi Indonesia PadaTriwulan III-2022

KA Blambangan Ekspres keberangkatan Semarang akan berangkat dari stasiun Semarang Tawang pukul 18:05, kemudian berhenti di Ngrombo, Cepu, Bojonegoro, Lamongan, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Tanggul, Jember, Kalisetail, Rogojampi, Banyuwangi Kota, dan tiba di Ketapang pukul 04:40 WIB.

Halaman:

Editor: Setiyo Bardono

Sumber: kai.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

29 Tahun Base Jam, Ingin Tak Sekedar Jadi Temanmu

Rabu, 18 Januari 2023 | 11:24 WIB

Film The Menu dan Gastro-kolonialisme

Selasa, 10 Januari 2023 | 21:26 WIB

Aksi Kocak Maksimal Putri Marino di Film The Big 4

Senin, 9 Januari 2023 | 21:10 WIB
X