Black Panther: Wakanda Forever Bukan Tentang Pahlawan Super Lagi

- Minggu, 27 November 2022 | 23:32 WIB
 Tenoch Huerta Mejía berperan sebagai Namor (Disney/ Marvel)
Tenoch Huerta Mejía berperan sebagai Namor (Disney/ Marvel)

TINEMU.COM - Keinginan agar semua negara bisa beroleh logam vibranium yang diketahui banyak penguasa hanya berada di wilayah Wakanda menjadikan cerita Black Panther: Wakanda Forever ini sudah bukan tentang sosok Black Panther saja, sebagai pahlawan super pelindung Wakanda.

Diceritakan bahwa setelah gagal mendapatkan vibranium dengan cara diplomasi maupun cara yang tidak baik, negara-negara adi daya, khususnya Amerika Serikat berusaha mencari sendiri tambang vibranium lain, yang ternyata berada di laut. Namun, usaha itu bukan tanpa hambatan.

Adalah suku yang tinggal di kota bawah laut bernama Talokan menganggap upaya itu sebagai ancaman atas keberadaan mereka. Tidak hanya melakukan sabotase, pemimpin mereka yang bernama Namor (diperankan oleh aktor Meksiko, Tenoch Huerta) juga ingin mencari dan membunuh ilmuwan muda bernama Riri Williams (diperankan oleh Dominique Thorne) yang menciptakan alat pendeteksi vibranium.

Baca Juga: Pembaca Sepak Bola

Namor, yang merupakan singkatan dari "El Nino Sin Amor" (Anak Kecil tanpa Cinta) juga mendatangi Wakanda dan menyalahkan tindakan ratu Ramonda (Angela Basset) melindungi vibranium milik Wakanda sehingga orang bisa menemukan adanya vibranium lain di lautan yang dekat dengan Talokan itu. Putri Shuri (Laetitia Wright) yang berada bersama ibunya itu meminta izin untuk menyelamatkan Riri Williams dengan ditemani Jenderal Okoye (Danai Gurira).

Namun aksi penyelamatan itu menjadi kacau karena CIA dan FBI sudah mengetahui keberadaan Okoye dan Shuri yang dianggapnya sebagai penjahat yang hendak menculik Riri, ditambah dengan kedatangan Namor dan pasukannya. Shuri meminta agar Namor tidak membunuh Riri dengan membawa pula dirinya bersama Namor ke Talokan.

Mengetahui Shuri dibawa oleh Namor, Ramonda meminta bantuan Nakia (calon istri T'Challa, diperankan oleh Lupita Nyong'o) untuk menemukan tempat Namor. Dan dengan bantuan Nakia, Shuri dan Riri bisa lolos dari sekapan Namor.

Baca Juga: Kaum (Pemuja) Buku

Akan tetapi, hal itu dianggap sebagai pelanggaran kesepakatan antara Talokan dan Wakanda yang masih menimbang mau sebagai sekutu dari Talokan atau menjadi pihak yang menentang kebijakan luar negerinya yaitu menghancurkan semua negara yang mau mengganggu Talokan.

Selain Shuri akhirnya menjadi Black Panther penerus kisah Marvel ini, ternyata Riri pun didapuk menjadi Ironheart dan Okoye tampil dengan baju perang yang berbeda. Dan meski muncul lebih dari satu yang bisa dianggap pahlawan super (super hero) film Black Panther: Wakanda Forever ini banyak menampilkan pengambilan keputusan dengan cara musyawarah.

Halaman:

Editor: Dedy Tri Riyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

29 Tahun Base Jam, Ingin Tak Sekedar Jadi Temanmu

Rabu, 18 Januari 2023 | 11:24 WIB

Film The Menu dan Gastro-kolonialisme

Selasa, 10 Januari 2023 | 21:26 WIB

Aksi Kocak Maksimal Putri Marino di Film The Big 4

Senin, 9 Januari 2023 | 21:10 WIB
X