Ungguli London dan Paris, Bali Masuk 10 Destinasi Terpopuler Dunia Versi TripAdvisor

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:41 WIB
Bali masuk dalam 10 destinasi terpopuler dunia versi TripAdvisor, mengungguli London dan Paris. (kemenparekraf.go.id)
Bali masuk dalam 10 destinasi terpopuler dunia versi TripAdvisor, mengungguli London dan Paris. (kemenparekraf.go.id)

TINEMU.COM - Bali kembali mendapat penghargaan tingkat dunia. Situs perjalanan TripAdvisor melalui penghargaan tahunannya Travelers’ Choice Award for Destinations menobatkan Pulau Dewata sebagai destinasi terpopuler kedua di dunia 2023 mengungguli London di posisi ketiga dan Paris di posisi kelima.

Secara berturut-turut, peringkat 10 teratas destinasi terpopuler di dunia tahun 2023 versi TripAdvisor yaitu Dubai, Uni Emirat Arab; Bali, Indonesia; London, Inggris; Roma, Italia; Paris, Perancis; Cancun, Mexico; Crete, Yunani; Marrakech, Maroko; Dominican Republic; dan Istanbul, Turki.

Merespons hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjelaskan pihaknya mengapresiasi Pulau Dewata masih menjadi top of mind para wisatawan untuk berwisata.

Baca Juga: 466 Ribu Orang Gunakan Kereta Api Selama Libur Imlek

Bali naik dua peringkat, dari peringkat keempat pada tahun 2022 menjadi peringkat kedua pada tahun 2023 berhasil mengalahkan London di peringkat ketiga dan Paris di peringkat kelima,” ujar Sandiaga saat The Weekly Brief With Sandi Uno, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Selasa, 24 Januari 2023.

Menparekraf Sandiaga juga menjelaskan, indikator penilaian Travelers' Choice Award for Destinations berdasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021-Oktober 2022.

Selain peringkat global, ada juga subkategori akomodasi, restoran, dan hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata.

Baca Juga: Sepanjang 2022, KKP Tangani 25 Kejadian Mamalia Laut Terdampar di Timur Indonesia

“Tugas Bali, bisa menjadi pengumpan bagi 5 DSP lainnya. Ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri. Kita berharap ke depannya berkembang destinasi lain di Indonesia selain Bali,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Setiyo Bardono

Sumber: kemenparekraf.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

29 Tahun Base Jam, Ingin Tak Sekedar Jadi Temanmu

Rabu, 18 Januari 2023 | 11:24 WIB

Film The Menu dan Gastro-kolonialisme

Selasa, 10 Januari 2023 | 21:26 WIB

Aksi Kocak Maksimal Putri Marino di Film The Big 4

Senin, 9 Januari 2023 | 21:10 WIB
X