• Sabtu, 3 Desember 2022

Cerbung Zabidi Zay: Petualangan Bocah-Bocah Sorotan (41)

- Jumat, 18 November 2022 | 22:38 WIB
Ilustrasi foto dari pixabay.com
Ilustrasi foto dari pixabay.com

TINEMU.COM - Pagi itu selepas sarapan kue dan minum, mas Amri mengantar kang Supar dan ke tiga bocah ke stasiun kereta Pekalongan. Suasana pagi terasa, keramaian hilir mudik sepeda dan jalanan yang tersendat terutama karena ramainya pasar-pasar tradisional yang berada di pinggir jalan.

Tapi kendala itu hanya sebentar, selebihnya jalanan teramat lancar. Tak sampai setengah jam mobil kijang mas Amri sudah memasuki gerbang stasiun yang persis berada di pinggir jalan raya.

Setelah pamitan dan mengucap terima kasih, kang Supar sekali lagi melambaikan tangannya ke arah mas Amri yang tak ikut turun dari mobil.

”Hati-hati kang Supar. Sampai ketemu di Jogja” teriak mas Amri sambil melambaikan tangan balasan.

Kang Supar dan ke tiga bocah bergegas menuju pintu masuk stasiun. Menunggu di pinggir rel. Selang tak terlalu lama terdengar suara petugas dari pengeras suara. Kereta mereka tak lama lagi memasuki stasiun.

Baca Juga: Cuitannya Diduga Hina Iriana Jokowi, Kharisma Jati Minta Maaf Lewat Facebook

Dasuki memeriksa barang dan memastikan tak ada yang tertinggal. Kereta datang dan mereka segera bergegas naik. Di Pekalongan kereta tak berhenti lama hanya beberapa menit. Maka setiap penumpang harus bersiap di dalam stasiun dan siaga di tepi rel jika tak ingin tertinggal.

Perjalanan kereta dari Pekalongan hanya sampai Semarang. Selanjutnya kang Supar dan ke tiga bocah akan melanjutkan perjalanan menuju Jogja dari Semarang dengan naik bus. Diperkirakan mereka akan sampai ke Jogja selepas siang hari. Dasuki sudah tak sabar sampai ke Jogja.

Ya meninggalkan Jogja hampir seminggu telah membuat mereka kangen pada kampung halaman. Seperti juga mata Aida, Jogja pun pantas dikangeni!.

Halaman:

Editor: Zabidi Sayidi

Terkini

Resensi Buku: Ketakjuban Sepak Bola

Rabu, 30 November 2022 | 20:36 WIB

Pembaca Sepak Bola

Minggu, 27 November 2022 | 22:29 WIB

Kaum (Pemuja) Buku

Minggu, 27 November 2022 | 22:21 WIB

Merawat Budaya Melalui Diplomasi Kopi Nusantara

Senin, 21 November 2022 | 14:19 WIB

Resensi Buku: Bacaan dan Keilmuan

Rabu, 16 November 2022 | 11:11 WIB

1985: Pengisahan Tokoh dan Indonesia

Rabu, 16 November 2022 | 10:58 WIB
X