• Sabtu, 3 Desember 2022

Program Kendaraan Bermotor Listrik Dorong Geliat Inovasi

- Kamis, 29 September 2022 | 09:18 WIB
Gelaran IEMS 2022. Program KLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai) akan turut mendorong geliat inovasi dalam negeri. (pln.co.id)
Gelaran IEMS 2022. Program KLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai) akan turut mendorong geliat inovasi dalam negeri. (pln.co.id)

TINEMU.COM - Sektor transportasi merupakan penyangga perekonomian Indonesia saat ini, dengan beralih ke transportasi yang berbasis energi bersih mampu sekaligus mewujudkan cita-cita transisi energi.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan hal tersebut saat membuka gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 di Jakarta, pada Rabu, 28 September 2022.

Menhub menjelaskan, dibutuhkan kolaborasi bersama untuk bisa mengakselerasi Program KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai). Program KBLBB akan turut mendorong geliat inovasi dalam negeri.

Baca Juga: Sabrila Gembira Dapat HP Baru dari Presiden Jokowi

“Pemerintah berupaya penuh untuk bisa mengakselerasi KBLBB ini. Kita harus menguatkan kolaborasi untuk bisa membawa sektor transportasi ke arah yang lebih bersih. Ini merupakan langkah keberlanjutan yang harus terus kita gaungkan bersama-sama,” katanya.

Budi menilai dengan adanya program KBLBB ini juga turut mendorong geliat inovasi dalam negeri. Dengan adanya program KBLBB ini maka inovasi dalam negeri berlomba untuk menciptakan teknologi kendaraan listrik yang lebih mudah diaplikasikan dan tentu saja lebih ekonomis.

Pada kesempatan yang sama, Kementerian ESDM juga mendukung langkah mempercepat KBLBB di Indonesia. Komitmen pemerintah ini juga dilakukan melalui program konversi motor BBM ke motor listrik sehingga bisa mengakselerasi penggunaan motor listrik di masyarakat.

Baca Juga: Benteng Tobali Didukung Jadi Destinasi Wisata Sejarah Unggulan Bangka Selatan

Staf Ahli Menteri ESDM, Sripeni Inten Cahyani memastikan dengan adanya langkah bersama dalam mengkampanyekan kendaraan listrik bisa mengurangi beban APBN sekaligus upaya bersama dalam mengurangi emisi karbon.

Halaman:

Editor: Setiyo Bardono

Sumber: pln.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Daftar 56 Perusahaan Penerima SNI Award 2022

Rabu, 30 November 2022 | 18:59 WIB

Pakar UGM: Cakupan Vaksinasi Polio Perlu Ditingkatkan

Minggu, 27 November 2022 | 15:31 WIB

Update Gempa Cianjur, BNPB: 271 Warga Meninggal Dunia

Rabu, 23 November 2022 | 21:34 WIB

Update Gempa Cianjur, BNPB: 268 Warga Meninggal Dunia

Selasa, 22 November 2022 | 21:42 WIB

Bupati Cianjur Tetapkan Status Tanggap Darurat Gempa

Selasa, 22 November 2022 | 09:39 WIB
X