• Sabtu, 3 Desember 2022

Cuitannya Diduga Hina Iriana Jokowi, Kharisma Jati Minta Maaf Lewat Facebook

- Jumat, 18 November 2022 | 22:04 WIB
Cuitannya di Twitter diduga menghina Ibu Negara Iriana Jokowi, Komikus Kharisma Jati meminta maaf lewat Facebook (Facebook)
Cuitannya di Twitter diduga menghina Ibu Negara Iriana Jokowi, Komikus Kharisma Jati meminta maaf lewat Facebook (Facebook)

TINEMU.COM - Komikus Kharisma Jati melalui akun facebooknya menuliskan permohonan maaf kepada keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebelumnya nama Kharisma Jati menjadi sorotan warganet karena diduga menghina Ibu Negara Iriana Jokowi.

Di akun Twitter-nya @KoProfilJati, Kharisma Jati menggunggah foto Iriana Jokowi yang bersanding dengan istri Presiden Korea Selatan, Kim Keon Hee. Foto tersebut disertai tulisan yang membuat geram warganet karena bernada merendahkan Iriana Jokowi.

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum. Baik, Nyonya," tulis akun @KoprofilJati di Twitter. Belakangan cuitan yang diduga merendahkan Iriana Jokowi tersebut dihapus.

Baca Juga: Tujuh Karya Seniman Indonesia dan India Sajikan 'Invisible Dance'

Banyak warganet geram dan tidak terima karena menganggap unggahan tersebut menghina Ibu Negara. Dua putra Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep pun ikut merespon cuitan tersebut.

Tak lama, akun Facebook atas nama Kharisma Jati meminta maaf secara terbuka kepada Iriana Jokowi dan seluruh keluarga besar Presiden Republik Indonesia.

“Kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berserta seluruh Keluarga Besar Kepresidenan,” tulis Kharisma Jati mengawali permohonan maafnya.

Baca Juga: Semar Proto, Mobil Listrik Terhemat di Shell Eco Marathon 2022

“Dengan ini saya, Kharisma Jati, meminta maaf kepada Keluarga Besar Presiden RI atas unggahan saya di media sosial yang menyinggung perasaan anggota keluarga Bapak Presiden Joko Widodo, termasuk kerabat; staf; dan pejabat di lingkungan kepresidenan. Permintaan maaf ini saya nyatakan dengan tulus dari lubuk hati yang paling dalam, tanpa unsur keterpaksaan maupun kepura-puraan,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Setiyo Bardono

Sumber: Facebook Kharisma Jati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Daftar 56 Perusahaan Penerima SNI Award 2022

Rabu, 30 November 2022 | 18:59 WIB

Pakar UGM: Cakupan Vaksinasi Polio Perlu Ditingkatkan

Minggu, 27 November 2022 | 15:31 WIB

Update Gempa Cianjur, BNPB: 271 Warga Meninggal Dunia

Rabu, 23 November 2022 | 21:34 WIB

Update Gempa Cianjur, BNPB: 268 Warga Meninggal Dunia

Selasa, 22 November 2022 | 21:42 WIB

Bupati Cianjur Tetapkan Status Tanggap Darurat Gempa

Selasa, 22 November 2022 | 09:39 WIB
X