Olga Lidya Apresiasi Deklarasi Damai Umat Beragama

- Minggu, 15 Januari 2023 | 10:44 WIB
Habib Jakfar pimpin pembacaan Deklarasi Damai Umat Beragama. (kemenag.go.id)
Habib Jakfar pimpin pembacaan Deklarasi Damai Umat Beragama. (kemenag.go.id)

TINEMU.COM - Olga Lidya, salah satu influencer Indonesia mengapresiasi pembacaan Deklarasi Damai Umat Beragama yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) pada Sabtu, 14 Januari 2023.

Pembacaan Deklarasi Damai Umat Beragama yang dipimpin oleh pendakwah Habib Husein Jakfar Al Hadar ini digelar dalam acara Jalan Sehat Kerukunan untuk memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kemenag.

Olga Lidya mengatakan Deklarasi Damai Umat Beragama memberi pesan yang sangat kuat tentang pentingnya saling berbuat baik dan terus menjaga kedamaian.

Baca Juga: Seremoni Mengenang Aisul Yanto dan Andi Suandi di Balai Budaya

Menurut Olga Lidya, segala hal yang baik ada dalam agama. Jangan agama sampai digunakan untuk hal yang buruk, memecah belah, dan menebar kebencian.

“Agama justru mengajarkan umatnya tentang cinta kasih dan memuliakan Tuhan yang sangat baik kepada kita. Tuhan mengajarkan hal baik kepada kita dan menginginkan kita berbuat baik,” tutur Olga Lidya.

“Jangan sampai di tahun politik ini, agama digunakan untuk kepentingan pribadi, perorangan atau kepentingan politik. Sebab agama harus adem, damai, dan gembira. Mari kita beragama dengan gembira,” sambungnya.

Baca Juga: Puluhan Anak Keracunan Ciki Ngebul, Kemenkes Siapkan Berbagai Antisipasi

Selain ribuan ASN Kemenag, Jalan Sehat Kerukunan ini dihadiri masyarakat dan para tokoh agama yang secara bergantian membacakan doa.

Halaman:

Editor: Setiyo Bardono

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Kang Emil Berlabuh di Partai Golkar

Rabu, 18 Januari 2023 | 11:44 WIB
X