Pertama di Kalimantan, PLN Operasikan SPKLU Fast Charging di Kantor Pemerintahan Kalsel

- Senin, 16 Januari 2023 | 14:21 WIB
PT PLN (Persero) mengoperasikan SPKLU Fast Charging pertama di Kalimantan di komplek perkantoran Gubernur  Kalsel. (pln.co.id)
PT PLN (Persero) mengoperasikan SPKLU Fast Charging pertama di Kalimantan di komplek perkantoran Gubernur Kalsel. (pln.co.id)

TINEMU.COM - PT PLN (Persero) telah mengoperasikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum/ SPKLU Fast Charging pertama di Kalimantan yang berada di komplek perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 14 Januari 2023.

Pengoperasian SPKLU Fast Charging ini merupakan komitmen PLN untuk mendukung pemerintah mencapai target Net Zero Emmision (NZE) pada Tahun 2060.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengapresiasi langkah PLN yang telah menyediakan SPKLU di kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel. Ia berharap pemasangan SPKLU Fast Charging ini akan memperkuat ekosistem kendaraan listrik dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kalsel.

Baca Juga: Beroperasi Februari 2023, Inilah Tambak Udang Modern Terbesar di Indonesia

“Saya sangat berbahagia dan berterimakasih kepada PLN yang terus bergerak, bersinergi dan berkontribusi sangat luar biasa terhadap pembangunan daerah melalui pembangunan shelter SPKLU ini. Tentunya ini akan menjadi momentum yang baik untuk peningkatan ekonomi dan ekosistem kendaraan listrik di Kalimantan Selatan,” ungkap Sahbirin.

Sahbirin menambahkan, sebelumnya telah terpasang sebanyak 13 unit SPKLU tersebar pada 10 lokasi di Kalimantan.

Pemasangan ini juga selaras dengan Instruksi Presiden nomor 7 Tahun 2022 tentang penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) sebagai kendaraan dinas operasional atau kendaraan perorangan dinas instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Baca Juga: Jangan Salah, Gitaris Deep Purple itu Bukan Lagi Steve Morse Apalagi Ritchie Blackmore!

“Dengan penambahan 1 unit SPKLU Fast Charging ini, maka infrastruktur penunjang ekosistem kendaraan listrik kita semakin bertambah. Tentunya ini juga akan mempercepat transisi Energi Baru Terbarukan (EBT) di Indonesia,” ujar Sahbirin.

Halaman:

Editor: Setiyo Bardono

Sumber: pln.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Kang Emil Berlabuh di Partai Golkar

Rabu, 18 Januari 2023 | 11:44 WIB
X