Resmi! Kang Emil Berlabuh di Partai Golkar

- Rabu, 18 Januari 2023 | 11:44 WIB
Ridwan Kamil berjalan di zebra cross kawasan Sudirman yang jadi tempat Citayam Fashion Week. (Sumber foto: Instagram.com/@ridwankamil)
Ridwan Kamil berjalan di zebra cross kawasan Sudirman yang jadi tempat Citayam Fashion Week. (Sumber foto: Instagram.com/@ridwankamil)

TINEMU.COM - Melalui akun Instagramnya, Partai Golkar menyambut Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, yang biasa disapa Kang Emil sebagai kadernya.

Menampilkan foto Kang Emil dengan jas berwarna kuning, partai yang sekarang diketuai oleh Airlangga Hartarto itu secara resmi mengumumkan bahwa orang nomor satu di Jawa Barat itu sebagai kader mereka.

Beberapa waktu lalu, memang sudah santer tersiar kabar bahwa Ridwan Kamil akan menentukan pilihannya untuk menjadi kader partai politik berlambang pohon beringin tersebut. Bahkan ketika menjawab pertanyaan para wartawan, Kang Emil tidak mengelak tetapi tidak menegaskan.

Baca Juga: Dapatkan Harga Khusus Tiket Penerbangan di Indonesia Travel Fair 2023

Ia hanya menjawab, "Kurang lebih arahnya ke sana." Lebih lanjut ia mengatakan,"Masalah waktu sedang difinalisasi, sedang disinkronisasi."

Kabar lain yang menyebutkan masuknya Ridwan Kamil ke partai Golkar juga datang dari Dave Laksono yang menyatakan bahwa Ridwan Kamil sudah masuk ke partai Golkar melalui sayap partainya, Kosgoro 1957.

Bulan Desember lalu, politikus senior dari Partai Golkar, Akbar Tanjung juga sudah menyambut baik masuknya Ridwan Kamil ke dalam tubuh partai Golkar. "Kalau dia mau aktif di partai Golkar, pasti saya menyambutnya dengan baik, (untuk) berjuang bersama-sama Golkar."

Baca Juga: 29 Tahun Base Jam, Ingin Tak Sekedar Jadi Temanmu

Dalam unggahan itu, Golkar menuliskan pantun yang berisi ucapan selamat datang kepada Kang Emil. "Latihan syuting sebelum tampil. Berangkatnya pakai jas ke Jakarta. Wilujeng sumping Kang Emil. Semangat bekerja dan berkarya!"**

 

Halaman:

Editor: Dedy Tri Riyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Kang Emil Berlabuh di Partai Golkar

Rabu, 18 Januari 2023 | 11:44 WIB
X