Awali Tahun 2023, Pertamina Hulu Rokan Temukan Cadangan Minyak Ribuan Barel

- Jumat, 20 Januari 2023 | 15:10 WIB
Mengawali tahun 2023, Pertamina Hulu Rokan (PHR) menemukan cadangan minyak ribuan barel di Wilayah Kerja (WK) Rokan. (pertamina.com)
Mengawali tahun 2023, Pertamina Hulu Rokan (PHR) menemukan cadangan minyak ribuan barel di Wilayah Kerja (WK) Rokan. (pertamina.com)

TINEMU.COM - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berupaya meningkatkan optimalisasi produksi minyak di Wilayah Kerja (WK) Rokan dengan target 592 sumur di tahun 2023. PHR memulai kegiatan pengeboran dengan hasil sangat memuaskan di awal tahun 2023.

Dalam dua minggu pertama ini, PHR berhasil menemukan potensi kandungan minyak dan memproduksi ribuan barel cadangan minyak baru di Wilayah Kerja (WK) Rokan.

Terdapat empat sumur andalan yang tengah menjadi perhatian karena memiliki cadangan minyak cukup besar yaitu di Lapangan Minas, Petani, Benar dan Bekasap yang menghasilkan antara 1.000 sampai dengan 1.400 barel per hari.

Baca Juga: Kemenag Usulkan Rerata Bipih Rp69 Juta per Jemaah Haji, Ini Alasannya

Sumur-sumur ini otomatis menjadi prioritas dalam kegiatan pengeboran karena berada di atas rata-rata target awal ratusan barel per sumur. Keempat sumur yang menjadi 'primadona' di awal tahun ini berada di sekitar lapangan yang telah ada sebelumnya (existing).

Namun berkat kejelian dan survei yang agresif, PHR berhasil menemukan potensi minyak pada lapisan-lapisan yang sebelumnya belum teridentifikasi.

Dirut PHR, Jaffee A Suardin mengatakan dengan pola kerja masif dan agresif, PHR memberikan keleluasaan untuk menerapkan metode-metode ‘out of the box’ untuk memperoleh hasil terbaik dari setiap lapangan.

Baca Juga: MINAR Kenalkan AR Lens, Fitur Interaktif dan Imersif Hasilkan Obyek 3D

“Keberhasilan PHR di awal tahun ini tidak terlepas dari penerapan teknologi serta kejelian dan kreativitas para engineer PHR dalam mengamati potensi cadangan minyak di Wilayah Kerja Rokan,” kata Jaffee.

Halaman:

Editor: Setiyo Bardono

Sumber: pertamina.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Kang Emil Berlabuh di Partai Golkar

Rabu, 18 Januari 2023 | 11:44 WIB
X