• Sabtu, 3 Desember 2022

Yuk Belajar Literasi Numerasi Lewat Video Animasi Petualangan Glen dan Bina Bersama Cican

- Minggu, 25 September 2022 | 10:17 WIB
Badan Bahasa Kemendikbudristek meluncurkan video animasi pembelajaran literasi numerasi Petualangan Glen dan Bina Bersama Cican. (Youtube Badan Bahasa)
Badan Bahasa Kemendikbudristek meluncurkan video animasi pembelajaran literasi numerasi Petualangan Glen dan Bina Bersama Cican. (Youtube Badan Bahasa)

TINEMU.COM - Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) Kemendikbudristek meluncurkan video animasi pembelajaran literasi numerasi: Petualangan Glen dan Bina Bersama Cican.

Peluncuran video animasi Petualangan Glen dan Bina Bersama Cican yang berlangsung di Aula Sasadu, Badan Bahasa, Rawamangun, Jakarta pada Sabtu, 24 September 2022 ini merupakan wujud komitmen Badan Bahasa dalam upaya menumbuhkan dan mengembangkan budaya literasi anak-anak di Indonesia, mulai dari anak usia dini.

Suasana peluncuran terasa lebih meriah karena ada 40 anak yang berdomisili di sekitar Kantor Badan Bahasa hadir untuk menyaksikan episode perdana Petualangan Glen dan Bina Bersama Cican.

Baca Juga: Sukses Digelar di Yogyakarta, KAI 100K 2022 Diikuti 1.000 Goweser

Kepala Badan Bahasa E. Aminudin Aziz mengatakan konsep video animasi ini yaitu menggabungkan antara cerita petualangan, belajar literasi numerasi, serta bernyanyi bersama.

“Dengan demikian, video animasi ini menarik bagi anak, mampu melatih kognitif anak, menambah pengetahuan anak, dan mampu mengajarkan nilai budi pekerti kepada anak tanpa harus mendikte anak,” jelasnya.

Badan Bahasa merasa perlu dan penting membuat bahan penguatan literasi bagi anak dalam bentuk video animasi karena penumbuhan dan pengembangan budaya literasi numerasi (terutama pada anak usia dini) akan lebih mudah dilakukan melalui media audio visual yang menarik.

Baca Juga: Sejarah Kesultanan Demak: Portugis Tak Becus Urus Perdagangan di Malaka (7)

Dalam pembuatan video ini Badan Bahasa melalui Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional (KKLP) Literasi bekerja sama dengan rumah produksi HelloMotion. Video animasi pembelajaran literasi numerasi dibuat sebanyak 10 episode dengan tema berbeda yang dekat dengan dunia anak-anak.

Halaman:

Editor: Setiyo Bardono

Sumber: kemdikbud.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rencanakan Kehamilan dengan Menghitung Masa Subur

Kamis, 24 November 2022 | 19:25 WIB

Piranti Makan Ramah Lingkungan dari Pelepah Pinang

Senin, 21 November 2022 | 09:37 WIB

Mengenal Bamboo Dome Tempat Santap Siang Pimpinan G20

Jumat, 18 November 2022 | 10:25 WIB

Pengendalian DBD dengan Nyamuk Jantan Mandul

Rabu, 16 November 2022 | 10:22 WIB

Mengintip Teknologi Cerdas Huawei di Pelabuhan Tianjin

Selasa, 8 November 2022 | 11:19 WIB

Obat Isoman Kini Bisa Ambil Langsung ke Apotek

Senin, 7 November 2022 | 07:33 WIB
X