Buruan Daftar! Ada Mudik Gratis Untuk Warga Ber-KTP Jawa Tengah

- Senin, 13 Maret 2023 | 10:36 WIB
Masyarakat yang memiliki KTP Jateng atau kelahiran Jateng di wilayah Jabodetabek dapat menikmati mudik gratis 2023.  (Instagram.com/@ganjar_pranowo)
Masyarakat yang memiliki KTP Jateng atau kelahiran Jateng di wilayah Jabodetabek dapat menikmati mudik gratis 2023. (Instagram.com/@ganjar_pranowo)

TINEMU.COM - Ada kabar gembira bagi masyarakat yang mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jawa Tengah (Jateng) atau kelahiran Jateng yang berada di wilayah Jabodetabek.

Masyarakat yang memiliki KTP Jateng atau kelahiran Jateng di wilayah Jabodetabek dapat menikmati Mudik Gratis bantuan dari Gubernur Jateng, Bupati/Walikota se-Jateng, dan Bank Jateng dengan moda transportasi bus.

Informasi Mudik Gratis ini disampaikan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di akun Instagram-nya @ganjar_pranowo pada Minggu, 12 Maret 2023.

Baca Juga: Cerbung : Pahlawan Padang Gurun (2)

“Sedulur-sedulurku warga Jawa Tengah yang ada di Jabodetabek, sudah persiapan mudik belum? Ikut Mudik Gratis yuk,” tulis Ganjar di akun Instagram-nya.

Pendaftaran Mudik Gratis ke Jawa Tengah menggunakan moda transportasi bus mulai dibuka Senin, 13 Maret 2023 mulai pukul 08.00 WIB. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman resmi https://pedamateng.penghubung.jatengprov.go.id/swa.

Bus akan diberangkatkan dari Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada 17 April 2023.

Baca Juga: Dijuluki The Miracle Tree, Ini Metode Budidaya Tanaman Kelor

Syarat untuk mengikuti Mudik Gratis dengan bus ini yaitu memiliki KTP Jawa Tengah atau kelahiran Jawa Tengah. Pendaftar dalam satu keluarga atau kelompok maksimal 4 orang.

Jurusan bus yang disediakan dalam acara Mudik Gratis ini adalah yaitu:

- Jurusan Solo Raya yang meliputi Klaten, Wonogiri, Sukoharjo, Surakarta, Boyolali, Sragen, Karanganyar.

- Jurusan Semarang yang meliputi Kendal, Demak, Grobogan, Salatiga, dan Kota/Kabupaten Semarang.

- Jurusan Banyumas yang meliputi Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, dan Banyumas

Baca Juga: Resensi Film Knock at the Cabin, Ketika M. Night Shyamalan Menabrakkan Logika dan Agama

Halaman:

Editor: Setiyo Bardono

Sumber: Instagram @ganjar_pranowo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lupa EFIN? Atasi Dengan Aplikasi M-Pajak

Selasa, 21 Maret 2023 | 12:33 WIB
X