• Sabtu, 3 Desember 2022

Bantu Korban Gempa Cianjur, KAI Hadirkan Rail Clinic di Stasiun Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 14:36 WIB
KAI mengoperasikan kereta kesehatan atau Rail Clinic dan menyediakan dua unit Ambulance untuk membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur. (kai.id)
KAI mengoperasikan kereta kesehatan atau Rail Clinic dan menyediakan dua unit Ambulance untuk membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur. (kai.id)

TINEMU.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan kereta kesehatan atau Rail Clinic dan menyediakan dua unit Ambulance membantu korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. KAI juga menyiagakan relawan serta menyerahkan bantuan senilai Rp 50 ribu.

KAI mengoperasikan Rail Clinic di Stasiun Cianjur mulai Rabu, 23 November 2022 untuk menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang berada di wilayah Cianjur.

Rail Clinic merupakan kereta khusus milik KAI yang memiliki berbagai layanan dan fasilitas pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara cuma-cuma.

Baca Juga: Alat Penjernih Minyak Jelantah Tingkatkan Kualitas Kerupuk

KAI dan KAI Commuter juga menerjunkan dua ambulans untuk keperluan evakuasi serta empat dokter perusahaan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan layanan pemeriksaan kesehatan di Rail Clinic.

Masyarakat bisa langsung datang ke Stasiun Cianjur untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan obat-obatan secara cuma-cuma. Terdapat 16 orang petugas khusus Rail Clinic dan personil Stasiun Cianjur lainnya yang siap membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur terjadi pada Senin, 21 November 2022 menimbulkan korban jiwa, korban luka-luka, serta kerusakan berbagai bangunan, rumah warga serta berbagai fasilitas umum di bebeberapa kecamatan.

Baca Juga: WIR Group dan Unity Bersinergi Kembangkan Proyek Virtual Imersif Nusameta

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KAI memberikan bantuan berupa sembako, popok, obat-obatan dan berbagai barang kebutuhan korban lainnya.

Halaman:

Editor: Setiyo Bardono

Sumber: kai.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Daftar 56 Perusahaan Penerima SNI Award 2022

Rabu, 30 November 2022 | 18:59 WIB

Pakar UGM: Cakupan Vaksinasi Polio Perlu Ditingkatkan

Minggu, 27 November 2022 | 15:31 WIB

Update Gempa Cianjur, BNPB: 271 Warga Meninggal Dunia

Rabu, 23 November 2022 | 21:34 WIB

Update Gempa Cianjur, BNPB: 268 Warga Meninggal Dunia

Selasa, 22 November 2022 | 21:42 WIB

Bupati Cianjur Tetapkan Status Tanggap Darurat Gempa

Selasa, 22 November 2022 | 09:39 WIB
X