Kuatkan Korban Gempa Cianjur, KAI dan BUMN Berikan Trauma Healing

- Sabtu, 26 November 2022 | 19:43 WIB
Untuk menguatkan korban gempa Cianjur, KAI dan BUMN memberikan trauma healing terutama pada anak-anak. (kai.id)
Untuk menguatkan korban gempa Cianjur, KAI dan BUMN memberikan trauma healing terutama pada anak-anak. (kai.id)

TINEMU.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus melanjutkan pemberian bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, salah satunya dengan melakukan trauma healing.

Para pegawai KAI melakukan trauma healing bagi para korban terutama anak-anak dengan mengajaknya bermain dan bercerita agar tetap dapat kuat dalam melewati masa-masa bencana ini.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan trauma healing KAI lakukan sebagai langkah rehabilitasi bagi para korban bencana gempa di Cianjur, khususnya anak-anak untuk memperkuat psikologis pasca bencana.

Baca Juga: Momentum Hari Guru Nasional, Kemenag Rilis Pusaka Super Apps untuk Integrasikan Layanan

“Melalui Program KAI Mengabdi yang berfokus pada sosial dan lingkungan, jajaran pegawai KAI yang tergabung dalam Tim KAI Menginspirasi ikut berkontribusi dalam membantu meringankan beban korban Gempa Bumi Cianjur,” ujar Joni melalui keterangan tertulis pada 25 November 2022.

Adapun para relawan KAI tersebut terdiri dari para pegawai KAI dengan berbagai formasi pekerjaan seperti operasional, perawatan sarana, prasarana, administrasi, dan lainnya. Para relawan tersebut dengan cekatan memberikan pertolongan kepada para korban bencana seperti mendirikan tenda, membantu logistik, dan berjaga malam.

Pada kesempatan yang sama Menteri BUMN Erick Thohir meninjau Langsung Posko Pemulihan Trauma Korban Gempa di Cianjur pada Jumat, 25 November 2022. Erick Thohir berinteraksi dengan para korban, menghibur anak-anak, dan memberikan motivasi semangat untuk para korban.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Pemimpin yang Mikirin Rakyat Itu Contohnya Rambutnya Sampai Putih Semua

Erick Thohir mengatakan, seluruh BUMN akan berkolaborasi untuk membangun fasilitas kesehatan yang rusak akibat guncangan gempa di Cianjur. Bangunan tersebut akan dibangun dengan konstruksi tahan gempa.

Halaman:

Editor: Setiyo Bardono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Kang Emil Berlabuh di Partai Golkar

Rabu, 18 Januari 2023 | 11:44 WIB
X